Picture
Upside down. Hahaha.. sipen jual susu kolostrum sedang menyanyi padahal bisa dikatakan mengigau. Hahahaahahahahaha.. beginilah sukanya dengan pekerjaan ini. Bisa berekspresi sesuka hati. Kali ini saya punya artikel yang cukup panjang untuk anda simak. Khususnya para ibu-ibu. Namun para bapak juga harus menyimak dengan seksama. Selamat menikmati. Inilah bagian awalnya.

Bila Anda seorang ibu yang akan melahirkan anak, risiko Anda meninggal dunia sepuluh kali lipat rekan Anda di Malaysia dan Sri Lanka. Angka kematian ibu (AKI) masih sangat tinggi di Indonesia. Setiap tahun, sekitar dua puluh ribu ibu Indonesia meninggal akibat komplikasi kehamilan atau persalinan.  Sebanyak dua ratus lima puluh sembilan ibu meninggal dunia pada setiap seratus ribu kelahiran hidup. Angka itu lebih dari sepuluh kali AKI Malaysia (Sembilan belas) dan Sri Lanka (dua puluh empat). Target Pemerintah adalah menurunkan angka kematian ibu menjadi seratus dua per seratus ribu kelahiran hidup pada tahun dua ribu lima belas.

Apa saja penyebab kematian ibu?

Kematian ibu (maternal death) menurut definisi WHO adalah kematian selama kehamilan atau dalam periode empat lupuh dua hari setelah berakhirnya kehamilan, akibat semua sebab yang terkait dengan atau diperberat oleh kehamilan atau penanganannya, tetapi bukan disebabkan oleh kecelakaan/cedera. Penyebab utama kematian ibu diklasifikasikan sebagai langsung  dan tidak langsung.

Jangan khawatir para bapak dan ibu sekalian, sekarang telah hadir sipen jual susu kolostrum untuk membantu anda sekalian dengan produknya.

Penyebab langsung: berhubungan dengan komplikasi obstetrik selama masa kehamilan, persalinan dan masa nifas (post-partum). Mayoritas penyebab kematian ibu adalah penyebab langsung.

Penyebab tidak langsung: diakibatkan oleh penyakit yang telah diderita ibu, atau penyakit yang timbul selama kehamilan dan tidak ada kaitannya dengan penyebab langsung obstetrik, tapi penyakit tersebut diperberat oleh efek fisiologik kehamilan.

Dengan ini saya perkenalkan anda sipen jual susu kolostrum c2joy kepada anda untuk keluarga anda. Pastilah keluarga anda akan merasa lebih sehat dan lebih hidup.

Lima besar

Menurut hasil kajian kinerja IGD Obstetri-Ginekologi dari RSUP Cipto Mangunkusumo, yang merupakan RS rujukan nasional, lima besar penyebab kematian ibu adalah perdarahan, eklampsia, sepsis, infeksi dan gagal paru.

1. Perdarahan

Perdarahan yang tidak terkontrol menyumbang sekitar dua puluh persen- dua puluh lima persen kematian ibu sehingga merupakan risiko yang paling serius. Kehilangan darah dapat terjadi selama kehamilan, selama persalinan, atau setelah persalinan (post partum). Perdarahan post partum yang menyebabkan kehilangan darah lebih dari seribu mili liter adalah penyebab utama kematian. Meskipun dapat dicegah, tidak semua kasus perdarahan post partum dapat dihindari. Atonia uterus (uterine atony), yaitu kondisi di mana otot rahim kehilangan kemampuan untuk berkontraksi setelah melahirkan, adalah penyebab utama perdarahan post partum.

Begitulah yang bisa saya sampaikan di bagian petama ini. Nantikan artikel lanjutannya setelah saya jual susu kolostrum. Karena ada pengunjung dating malam – malam begini.


 


Comments




Leave a Reply