Picture
Sebentar. Ini saya sedang persiapkan artikel selanjutnya sembari saya jual susu kolostrum karena pelanggan barusan. Mari langsung saja dilanjut. Tadi itu sampai mana ya? Kok saya lupa begitu lho.. oke, sudah nyantol.. selamat menikmati..

Penyebab lain yang lebih jarang adalah retensi plasenta (retained placenta), di mana seluruh atau sebagian jaringan plasenta tertinggal di rahim.  Penyebab trauma termasuk luka, ruptur uterus, dan inversi uterus.

Komplikasi dari perdarahan postpartum termasuk hipotensi ortostatik, anemia, dan kelelahan, yang dapat menyulitkan perawatan pasca melahirkan. Anemia post-partum meningkatkan risiko depresi post-partum.

Perdarahan post partum dapat ditangani dengan pengelolaan yang melibatkan obat-obatan dan perawatan non obat.

2. Eklampsia

Eklampsia adalah kondisi yang ditandai dengan gagal ginjal, kejang, dan koma saat kehamilan atau pasca melahirkan, sehingga dapat berujung pada kematian ibu. Eklampsia biasanya terjadi setelah trimester ketiga kehamilan, mayoritas pada saat persalinan (intrapartum) dan 48 jam pertama setelah melahirkan (postpartum). Eklampsia merupakan komplikasi berat dari kondisi yang mendahuluinya, yaitu preeklampsia. Preeklampsia, juga dikenal sebagai toxemia kehamilan, ditandai dengan hipertensi (tekanan darah tinggi), proteinurea (protein dalam urin), edema (pembengkakan) umum, dan kenaikan berat badan secara tiba-tiba. Preeklampsia dapat diidentifikasi pada masa kehamilan dengan memantau tekanan darah, tes protein urin, dan pemeriksaan fisik. Deteksi dini dan pengelolaan preeklampsia dapat mencegah perkembangannya menjadi eklampsia.

Maaf, mengganggu perjalanan anda. Tadi saya lupa bilang kalau ini adalah bagian kedua.  Ohiya saya juga lupa mengenalkan kepada anda bahwa saya ini sipen jual susu kolostrum c2joy.

3. Sepsis

Sepsis maternal adalah infeksi bakteri yang parah, biasanya pada uterus (rahim), umumnya terjadi beberapa hari setelah melahirkan. Sepsis dapat menyebar dari rahim ke saluran tuba dan ovarium atau ke dalam aliran darah. Infeksi yang terjadi setelah melahirkan ini juga dikenal sebagai sepsis puerperalis. Penyebab utamanya adalah bakteri yang disebut Group A Streptococcus (GAS) yang memasuki tubuh melalui kulit atau jaringan yang rusak saat melahirkan.

Ingin segera kaya? Paling tidak seperti saya ini? Silahkan segera jual susu kolostrum seperti saya dan dari saya.

Sepsis maternal menyebabkan demam dan satu atau lebih gejala berikut:

Menggigil dan perasaan tidak sehat secara umum

Nyeri perut bawah

Keputihan berbau busuk

Perdarahan dari vagina

Pusing dan pingsan

Sepsis umumnya terjadi karena standar kebersihan yang buruk selama proses persalinan, misalnya persalinan atau aborsi yang dibantu oleh dukun beranak. Sepsis juga dapat disebabkan oleh infeksi menular seksual yang tidak diobati selama kehamilan. Penyakit ini dapat dicegah atau dikelola dengan pemeriksaan lab yang tepat, standar pengendalian infeksi yang tinggi selama persalinan dan pengobatan antibiotik selama dan sesudah persalinan.

Beginilah karang tingkat dua eh salah, maksud saya bagian kedua. Semoga dapat berkenan di hati para teman yang jual susu kolostrum. Nantikan bagian ketiga atau terakhir setelah ini.

 


Comments




Leave a Reply