Picture
Ayo sebelum kita baca artikel kita melakukan jual susu kolostrum. Jangan sampai patah semangat walau aral melintang dan membentang. Yasudah, kita mulai saja artikelnya kalau begitu.

Bulan puasa telah lama berlalu, kini saatnya untuk mengevaluasi apakah diet puasa kita berhasil dengan cara yang paling gampang: lihat lingkar perut kita, apakah tetap atau malah bertambah ukurannya.

Rasulullah Nabi Muhammad SAW dengan terang benderang telah mengingatkan : “Perut adalah rumah segala penyakit, dan membatasi atau menjaga makan adalah awal dari pengobatan, sedangkan permulaan segala penyakit adalah mengisi perut berlebih-lebihan”. Ulama Besar Al-Gazali mempertegas bahaya tidak menjaga perut dengan menyebut bahwa “keadaan kenyang mengajak kepada bergeloranya syahwat-syahwat yang rendah dan menggerakkan berbagai penyakit di dalam tubuh”. Dari uraian di atas jelas bahwa menjaga perut dari makan yang berlebihan atau makan sampai kekenyangan sangat merugikan bahkan berbahaya bagi kesehatan yang akhirnya juga berpengaruh terhadap tingkah laku kita.

Wah jadi kaya khotbah ini malahan.. hahahaahahaahahah… byTheWay saya lapar nih pemirsah. Kalau begitu, saya jual susu kolostrum dulu yah untuk beli makanan. Hahahahahaha..

Indikator Lingkar Perut

Dalam ilmu gizi, untuk mengetahui status gizi dapat menggunakan indikator Lingkar Perut. Lingkar perut normal bagi wanita adalah kurang dari 80 cm dan bagi pria kurang dari 90 cm. Lingkar perut yang berukuran lebih dari normal dan secara kasat mata bisa dilihat bentuk perut yang buncit dari berbagai hasil penelitian ilmiah diketahui meningkatkan risiko timbulnya berbagai penyakit. Hasil kajian yang dipublikasikan The New England Journal of Medicine terhadap sekitar 360.000 orang di sembilan negara Eropa belum lama ini menyebutkan, ukuran lingkar pinggang dapat menjadi indikator yang kuat dalam mengukur risiko kematian dini. Para ahli menyimpulkan bahwa setiap penambahan 5 centimeter pada lingkar pinggang atau perut, risiko kematian dini meningkat antara 13 hingga 17 persen.

Sekarang saatnya kita memeriksaperut kita masing-masing apakah perut kita termasuk buncit dengan ukuran di atas normal. Pastikan bahwa ukurannya tidak lebih dari 90 cm bagi pria dan 80 cm bagi wanita. Jika lebih, waspadalah karena Anda sudah mengalami apa yang dinamakan obesitas abdominal. Waspadalah selanjutnya Anda dapat melangkah ke stadium berikutnya yakni Cardiometabolic Risk (CMR) dan Cardiometabolic Disease (CMD). Jika sampai melangkah ke stadium itu, maka Anda bisa mengalami sindroma metabolik pada CMR atau penyakit jantung koroner dan bahkan hingga stroke pada CMD.

Mari kita mendengarkan saya khotbah lagi.. hahaahahah.. ya beginilah nasibnya kalau jual susu kolostrum c2joy, adanya Cuma seneng dan ketawa terus. Hahaahaha… ayo ayo dilanjut..

Diet adalah ibadah

Pengertian diet sebenarnya secara umum adalah makanan/minuman yang kita konsumsi sehari-hari, bukan seperti kebanyakan pengertian di masyarakat bahwa diet berkonotasi hanya pembatasan energi alias menurunkan berat badan. Diet dapat juga berarti jumlah dan jenis makanan yang dibutuhkan dalam situasi tertentu, seperti mengatur makanan bagi penderita kencing manis, penderita kolesterol tinggi dan lain-lain.

Cukup sudah khotbah dari saya. Hahahaah… sampai jumpa di lain waktu.. wah ada serangga kecil yang mengganggu saya, membuat saya lupa mau nulis apa. Ahahahaha.. mau nulis jual susu kolostrum bukan ya?? Kayanya bukan deh.. tapi yasudahlah, gakpaapa,, 


 


Comments




Leave a Reply